Jumat, 23 Januari 2015

Merubah diri sendiri agar lebih baik

Merubah diri sendiri agar lebih baik
Beberapa strategi kunci yang akan membantu anda untuk maju. Ada lima strategi yaitu:
1. Memahami Kebutuhan dan Nilai Anda
Nasihat pertama tentang pertumbuhan dan perkembangan pribadi adalah dengan memahami kebutuhan dan nilai. Model penilaian kerja Holland dalam bab sebelumnya membantu menyatukan pribadi dan minat dengan lingkungan kerja. Hal tersebut mungkin juga berguna untuk mendapatkan masukan dari orang lain mengenai kegiatan yang anda suka atau tidak yang mereka perhatikan, atau mereka lihat apa yang anda lakukan dengan sangat baik. Hal ini sesuai dengan model dari Johari Window, dimana anda belajar lebih banyak tentang diri sendiri melalui informasi yang diberikan oleh teman dekat.
2. Memahami Kemampuan Diri.
Mengenal diri juga berarti mengetahui apa yang dapat anda lakukan. Semakin erat pekerjaan yang anda lakukan dengan kemampuan anda, semakin anda akan merasa berkuasa dan puas.  Penilaian pribadi, hasil kerja dan masukan yag membangun dari teman dapat membantu mengetahui kemampuan diri. Harus juga dipahami bahwa kompetensi bukan hanya keterampilan teknis saja. Pimpinan akan juga melihat kemampuan generik seperti komunikasi, pemecahan masalah dan kemampuan emosi.
3. Menentukan Tujuan Karir.
Menentukan tujuan karir adalah cara yang penting untuk memotivasi dan mencapa hasil kerja, dan hal ini berlaku pada karir maupun aktifitas lainnya. Tujuan karir adalah batasan dimana kita mengevaluasi kemajuan dan menentukan strategi untuk meningkatkan kemampuan kita. Konsultan karir, barbara Moses, menekankan bahwa menetukan tujuan karir adalah elemen penting untuk menjadi “ Aktifis Karir “.
4. Menjaga Jaringan
Jaringan dapat membuat perbedaan dalam perkembangan karir pribadi. Observasi ini didukung oleh beberapa penelitian dan dari bukti dalam perusahaan penempatan eksekutif.


5. Carilah Mentor
Mentoring adalah proses belajar tentang jalur kehidupan organisasi dari senior dalam perusahaan. Mentor akan memberikan kesempatan kerja yang lebih jelas dan berarti kepada anak didiknya, dan mereka juga akan menyediakan bimbingan karir. Anda harus berpikir mereka sebagai pelatih karir karena mereka menyediakan nasihat dan umpan balik yang berkesinambungan.


Ditulis Oleh : Unknown // 17.42
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar

 

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.