Rabu, 21 Januari 2015

Contoh Identifikasi Masalah, Batasan Masalah, Rumusan Masalah, Tujuan Penelitian

Contoh Identifikasi Masalah, Batasan Masalah, Rumusan Masalah, Tujuan Penelitian
Dan Manfaat Penelitian dalam proposal skripsi dengan judul:   
 Pengaruh Trust, Commitment, Communication, Conflict Handling Terhadap Customer Loyalty Pada Bank BNI Cabang Kebumen
A.    Identifikasi Masalah
1.      Penurunan Index Loyalty nasabah pada Bank BNI yang artinya terdapat nasabah Bank BNI yang beralih ke Bank lain karena alasan tertentu.
2.      Persaingan yang semakin ketat antara perusahaan perbankan yang memicu perbankan untuk selalu menjaga loyalitas nasabah agar perusahaan dapat memenangkan persaingan. Oleh kaena itu Bank BNI harus mengetahui apa saja yang yang menjadi faktor-faktor  yang melandasi loyalitas.

B.     Batasan Masalah
Karena Keterbatasan waktu, biaya dan kemampuan, maka penelitian ini dibatasi dengan ketentuan sebagai berikut :
1.      Objek penelitian adalah nasabah Bank BNI Cabang Kebumen yang telah menjadi nasabah minimal satu tahun dengan latar belakang pendidikan minimal SMA.
2.      Subjek penelitian adalah tingkat loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Kebumen.
3.      Wilayah penelitian di Kabupaten Kebumen.
4.      Penelitian ini dibatasi pada variabel kepercayaan (trust), komitmen (commitment), komunikasi (communication), dan penanganan konflik (conflict handling) nasabah Bank BNI Cabang Kebumen.

C.    Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, maka permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah :
1.      Apakah trust  berpengaruh terhadap  customer loyalty pada Bank BNI Cabang Kebumen?
2.      Apakah  commitment berpengaruh terhadap customer loyalty pada Bank BNI Cabang Kebumen?
3.      Apakah  communication berpengaruh terhadap customer loyalty pada Bank BNI Cabang Kebumen?
4.      Apakah conflict handling berpengaruh terhadap customer loyalty pada Bank BNI Cabang Kebumen?
5.      Apakah   trust, commitment,  communication,  dan  conflict handling  secara bersama-sama berpengaruh terhadap customer loyalty pada Bank BNI Cabang Kebumen?
D.    Tujuan Penelitian
Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah sebagai berikut:
a.       Untuk menguji pengaruh Trust terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Kebumen
b.      Untuk menguji pengaruh Commitment terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Kebumen
c.       Untuk menguji pengaruh Communication terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Kebumen
d.      Untuk menguji pengaruh Conflict Handling terhadap loyalitas nasabah Bank BNI Cabang Kebumen

E.     Manfaat Penelitian
          Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wacana yang positif  bagi pimpinan perusahaan untuk meningkatkan loyalitas nasabah dengan memperhatikan faktor-faktor  yang mempengaruhi loyalitas nasabah tersebut, terutama mengenai faktor trust,  commitment, communication, dan conflict handling. Adapun manfaat dari penelitian ini antara lain:
1.      Bagi Peneliti
        Dengan adanya penelitian ini, maka peneliti dapat secara langsung menerapkan teori-teori  yang telah diperoleh di bangku perkuliahan ke dalam praktek nyata pada kondisi  dunia bisnis  perbankan  yang sesungguhnya, terutama terkait pengaruh    trust, commitment,  communication,  dan  conflict handling terhadap customer loyalty.
2.  Bagi Perusahaan
               Penelitian  ini dapat dijadikan bahan masukan kepada PT. Bank Negara Indonesia  (Persero)  Tbk.  Cabang Kebumen  sebagai pedoman dalam meningkatkan  customer loyaty  terutama  yang dipengaruhi oleh  variabel commitment,  trust,  communication,  dan  conflict handling.  Sehingga ke depannya perusahaan bisa membuat kebijakan-kebijakan yang strategik untuk dapat meningkatkan loyalitas nasabahnya.
2.      Bagi Universitas
Penulis berharap bahwa penelitian ini dapat memberikan tambahan wacana ilmiah bagi Universitas Muhammadiyah Purworejo sebagai bahan acuan dan atau pertimbangan dalam penulisan karya ilmiah.



Ditulis Oleh : Unknown // 22.22
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar

 

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.