Selasa, 27 Januari 2015

Pengertian Pemasaran

Pemasaran  adalah  suatu  proses  sosial  yang  di  dalamnya   individu dan  kelompok  mendapatkan  apa  yang  mereka  butuhkan  dan  inginkan dengan  menciptakan,  menawarkan,  dan   secara  bebas  mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. (Kotler, 2000:9) Murti  Sumarni  dan  John  Soeptihanto  (1998:261)  mendefinisikan pemasaran  sebagai  suatu  sistem  keseluruhan  dari  kegiatan  bisnis  yang ditunjukkan  untuk  merencanakan,  menentukan  harga,  mempromosikan, dan  mendistribusikan  barang  dan  jasa  yang  memuaskan  kebutuhan  baik bagi pembeli yang ada maupun pembeli potensial.

Menurut  Stanton  (1996:7)  pemasaran  dalam  artian  bisnis  adalah sebuah  sistem  dari  kegiatan  bisnis  yang  dirancang  untuk  merencanakan,menentukan  harga, mempromosikan,  dan mendistribusikan  barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan  jasa baik kepada konsumen saat  inimaupun  konsumen  potensial.  Sedangkan  dalam  artian  kemasyarakatan, pemasaran  adalah  setiap  kegiatan  tukar  menukar  yang  bertujuan  untukmemuaskan keinginan-keinginan manusia. Jadi,  dari  pengertian-pengertian  di  atas  dapat  dijabarkan  bahwa pengertian  manajemen  pemasaran  adalah  analisis,  perencanaan, pelaksanaan,   dan   pengendalian   atas   program   yang   dirancang   untuk   menciptakan,  membentuk,  dan  mempertahankan  pertukaran  yang menguntungkan  dengan  pembeli  sasaran  (target  buyer)  dengan  maksud untuk mencapai tujuan organisasi. (Murti Sumarni dkk, 1998:261)

Ditulis Oleh : Unknown // 01.59
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar

 

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.