Contoh Tinjauan Pustaka
A.
Tinjauan Pustaka
Penelitian
sebelumnya yang di lakukan oleh Monica Cindy Cassandra yang meneliti pengaruh
kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan konflik terhadap
loyalitas pelanggan bank BCA di
Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 4 variabel yang memiliki
dampak signifikan terhadap loyalitas nasabah dan secara bersama-sama memiliki
pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Penelitian
selanjutnya oleh Melisa Hadinata yang meneliti pengaruh trust, commitment,
communication,, conflict handling terhadap customer loyalty pada bank Mandiri
Surabaya.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga variabel yang memiliki pengaruh signifikan terdapat variabel
customer loyalty yakni commitment, communication, conflict handling dan satu
variabel tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap customer loyalty dan
secara bersama-sama ke empat variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap
customer loyalty.
Selajutnya penelitian oleh Maulidi dan Ainur Rofiq
mengenai pengaruh relationship marketing yang terdiri atas variabel
kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penyelesaian masalah terhadap loyalitas
nasabah pada Bank BPD Jawa Timur. Penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan komitmen memiliki pengaruh
signifikan terhadap loyalitas nasabah sedangkan
komunikasi dan penyelesaian masalah tidak memiliki pengaruh signifikan
terhadap loyalitas nasabah dan secara simultan relationship marketing
berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Bagan
Penelitian terdahulu
Judul Penelitian
|
Peneliti
|
Hasil Penelitian
|
pengaruh
kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan konflik terhadap
loyalitas pelanggan bank BCA di
Surabaya.
|
Monica
Cindy Cassandra
|
Empat variabel yang memiliki dampak signifikan terhadap loyalitas
nasabah dan secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah.
|
Pengaruh
trust, commitment, communication,, conflict handling terhadap customer
loyalty pada bank Mandiri Surabaya.
|
Melisa
Hadinata
|
Tiga variabel yang
memiliki pengaruh signifikan terdapat variabel customer loyalty yakni
commitment, communication, conflict handling dan satu variabel tidak memiliki
pengaruh signifikan terhadap customer loyalty dan secara bersama-sama ke
empat variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty.
|
Pengaruh
relationship marketing yang terdiri atas variabel kepercayaan, komitmen,
komunikasi dan penyelesaian masalah terhadap loyalitas nasabah pada Bank BPD
Jawa Timur
|
Maulidi
dan Ainur rofiq
|
kepercayaan dan komitmen memiliki pengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah sedangkan komunikasi
dan penyelesaian masalah tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah dan secara simultan relationship marketing berpengaruh
secara signifikan terhadap loyalitas nasabah.
|
|
|
|
0 komentar :
Posting Komentar