Analisis
Seasonal Marketing PT Lasallefood Indonesia Tbk. Dengan produknya : sirup
marjan
(versi iklan terbaru 2015 yang di gambarkan
dengananak perempuan yang bermain takraw ditetntang oleh bapaknya yang
menganggap permainan tersebut adalah permainan anak laki-laki saja)
iklan sirup marjan |
Ø Strategi
penjualan seasonal sirup marjan :
Pada
hari-hari besar seperti Rhamadhan, Idul Fitri, natalan dan tahun baru
permintaan akan sirup meningkat. Sehingga produsen melakukan promosi yang
gencar. Salah satu promosi yang dilakukan PT Lasallefood untuk menanamkan pesan
sirup Marjan kebenak konsumen adalah melakukan pemasangan iklan lebih awal diawal
musim seperti menjelang ramdhan. ini berdasarkan pada prinsip bahwa cara
termudah untuk memasukan pesan kebenak konsumen adalah ketika ada sedikit atau
tidak ada pesaing yang melakukan iklan.
Ø Manfaat
strategi seasonoal bagi PT Lasallefood :
Penjualan
meningkat sampai 6 kali lipat, dan melalui strategi yang menerapkan iklan di
awal menjelang ramadhan dimana pesaingya belum melakukan/hanya sedikit yang
melakukan, produk marjan berhasil menguasai pasar sebesar 42%. Selain itu
marjan dapat menanamkan brand dibenak konsumen yang efektif melalui iklan yang
ditampilkan di televise yang sebagian besar temanya menciptakan emosi, daya
tarik akan sebuah perbedaan dilingkungan nyata. Akan tetapi perbedaan tersebut
dapat dilupakan dan bukan menjadi sebuah masalah bila memberikan manfaat nyata.
ke kuranganya ga sekalian bang :3
BalasHapus