Senin, 15 Juni 2015

Seasonal Marketing sirup marjan

Analisis Seasonal Marketing PT Lasallefood Indonesia Tbk. Dengan produknya : sirup marjan 
(versi iklan terbaru 2015 yang di gambarkan dengananak perempuan yang bermain takraw ditetntang oleh bapaknya yang menganggap permainan tersebut adalah permainan anak laki-laki saja)

seasonal, produk musiman sirup marjan
iklan sirup marjan

Ø  Strategi penjualan  seasonal sirup marjan :
Pada hari-hari besar seperti Rhamadhan, Idul Fitri, natalan dan tahun baru permintaan akan sirup meningkat. Sehingga produsen melakukan promosi yang gencar. Salah satu promosi yang dilakukan PT Lasallefood untuk menanamkan pesan sirup Marjan kebenak konsumen adalah  melakukan pemasangan iklan lebih awal diawal musim seperti menjelang ramdhan. ini berdasarkan pada prinsip bahwa cara termudah untuk memasukan pesan kebenak konsumen adalah ketika ada sedikit atau tidak ada pesaing yang melakukan iklan.
Ø  Manfaat strategi seasonoal bagi PT Lasallefood :

Penjualan meningkat sampai 6 kali lipat, dan melalui strategi yang menerapkan iklan di awal menjelang ramadhan dimana pesaingya belum melakukan/hanya sedikit yang melakukan, produk marjan berhasil menguasai pasar sebesar 42%. Selain itu marjan dapat menanamkan brand dibenak konsumen yang efektif melalui iklan yang ditampilkan di televise yang sebagian besar temanya menciptakan emosi, daya tarik akan sebuah perbedaan dilingkungan nyata. Akan tetapi perbedaan tersebut dapat dilupakan dan bukan menjadi sebuah masalah bila memberikan manfaat nyata.

Ditulis Oleh : Unknown // 08.30
Kategori:

1 komentar :

 
Diberdayakan oleh Blogger.