Senin, 15 Juni 2015

Seasonal Marketing Perusahaan Hallmark

      Analisis sistem penjualan berbasis strategi Seasonal Marketing
 pada Perusahaan Hallmark 
(Perusahaan kartu ucapan terbesar di Amerika Serikat) 
seasonal marketing pt hallmark
Gb. Gerai pejualan produk  perusahaan kartu ucapan di AS, Hallmark

kartu ucapan perusahaan hallmark
Gb. Contoh produk kartu ucapan yang dibuat oleh perusahaan Hallmark
 Hallmark adalah perusahaan terkemuka di Amerika bahkan merupakan perusahaan terbesar di industri pembuatan kartu ucapan (greeting cards) untuk berbagai keperluan dan pada waktu itu dianggap tidak mempunyai pesaing yang berarti dari luar Amerika. Berdiri pada tahun 1910, Hallmark bermula dari penjualan sejumlah kartu ucapan selamat dalam kotak sepatu yang dilakukan oleh pendirinya Joyce C. Hallmark di Norfolk, Nebraska, Amerika Serikat
A.    Pengertian :
Seasonal marketing adalah cara pemasar untuk mendekati pelanggan dengan memanfaatkan peningkatan permintaan produk karena suatu event atau kejadian tertentu.
B.     Analisis Seasonal Marketing Perusahaan Hallmark     :
Ø  Untuk event-event tertentu seperti natal, ulang tahun, valentine, perusahaan meningkatkan jumlah produknya di gerai-gerai dengan menyesuaikan event-event tertentu karena lonjakan permintaan mengenai kartu ucapan sangat tinggi perusahaan juga tidak lupa mengadakan promo seperti bonus hadiah apabila pembelian dalam jumlah besar.

Ø  Dampak terhadap penjualan : permintaan kartu ucapan  pada event-event tertentu melonjak naik sampai rata-rata 500% dari pada hari biasa, sehingga omset penjualan naik drastis.

Ditulis Oleh : Unknown // 08.25
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.