Minggu, 01 Februari 2015

Sistem Informasi Untuk Mencapai Keunggulan Kompetitif

SISTEM INFORMASI UNTUK MENCAPAI KEUNGGULAN KOMPETITIF
*        ORGANISASI DAN SISTEM INFORMASI
*        Sistem informasi dan organisasi mempengaruhi satu sama lain. Sistem informasi dibangun oleh para manajer untuk melayani kepentingan perusahaan. Pada saat yang bersamaan, organisasi harus waspada dan terbuka terhadap pengaruh sistem informasi untuk mendapatkan manfaat dari teknologi baru
*        APAKAH ORGANISASI ITU ??
*        1. Rutinitas dan Proses Bisnis
2. Politik Organisasi
3. Budaya Organisasi
4. Lingkungan Organisasi
5. Struktur Organisasi
  “ SISTEM INFORMASI KEUNGGULAN KOMPETITIF “
*         1. DIMENSI- DIMENSI KEUNGGULAN KOMPETITIF
-          Keunggulan Strategis
-          Keunggulan taktis
-          Keunggulan Operasional
*        2. STRATEGI SISTEM INFORMASI UNTUK BERHUBUNGAN DENGAN DAYA KOMPETITIF
*        Kepemimpinan Harga Rendah
*        Diferensiasi Produk
*        Berfokus Pada peluang pasar
*        Menguatkan keakraban Pelanggan Dengan Pemasok
*        3. MODEL DAYA  KOMPETITIF PORTER
*        - Pesaing Tradisional
*        - Pemain Baru pasar
*        - Produk dan Jasa Pengganti
*        - pelanggan
*        - Pemasok
*        4. DAMPAK INTERNET PADA KEUNGGULAN KOMPETITIF
Teknologi internet yang dapat digunakan perusahaan manapun memudahkan pesaing untuk bersaing pada harga dan pesaing baru untuk memasuki pasar.
Karena internet, persaingan kompetitif menjadi semakin ketat.
Karena informasi tersedia bagi siapa saja, internet meningkatkan kekuatan menawar dari pelanggan yang dapat menemukan dengan cepat menemukan penyedia berbiaya rendah pada web
*        5. MODEL RANTAI NILAI BISNIS
*        Model Rantai Nilai, menekankan aktifitas khusus bisnis dimana strategi kompatitif dapat diterapkan dengan paling baik
*        Aktivitas Utama,  terkait secara langsung dengan produksi dan distribusiproduk dan jasa perusahaan
*        Aktivitas Pendukung,  membuat pengiriman aktivitas utama dapat terjadi dan terdiri atas infrastruktur organisasi, SDM, teknologi, dan pembelian
*        6. SINERGI, KOMPETENSI INTI, DAN STRATEGI   BERDASARKAN JARINGAN
*        Sinergi,  adalah ketika output beberapa unit dapat digunakan sebagai input untuk unit lain
*        Strategi Berdasarkan Jaringan, terdiri dari ekonomi jaringan dan strategi perusahaan virtual


0 komentar :

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.