Jumat, 20 Desember 2013

Ayam buras


          Ayam buras, kapan pun dibutuhkan masyarakat. Telur dan dagingnya berkualitas sehingga harganya sampai kini masih bertahan, bahkan mampu menggeser kedudukan ayam ras.
          Usaha beternak ayam jenis ini dapat dilakukan dalam skala kecil yaitu skala rumah tangga sampai skala besar, yaitu skala perusahaan. Hal itu tergantung modal yang kita miliki.
          Jika dikelolah secara intensif, ayam buras mampu menghasilkan daging bermutu, digemari masyarakat dan harganya lebih mahal dibandingkan dengan daging ayam ras (potong). Jika kita berniat mengelolah ayam buras sebagai sumber penghasilan maka cara-cara perkandangan tradisional sudah harus ditinggalkan. Kelemahan dari kandang tradisional ialah ayam yang dipelihara menjadi liar, tidak aman dari pencuri atau hewan pemangsa, dan kesehatanya tidak dapat dikontrol.

          Mengapa tidak segera memulai usaha ini dari sekarang? Bagi skala kecil, usaha ini dapat dilakukan sebagai penghasilan tambahan. Bagi skala besar, usaha ini dapat dilakukan secara intensif dan serius. Ayam buras lebih mudah dipelihara dan lebih menjanjikan pasaranya.
sumber :
1.    Judul                     : Beternak Ayam Buras
2.    Penulis                  : Bambang Marhiyanto
               3. Penerbit                 : Penerbit SIC                                                                                                                                                                                                            

Ditulis Oleh : Unknown // 17.17
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.