Jumat, 21 November 2014

Pantai Lembupurwo ( Telaga Sebelum Pantai ) yang hanya ada di Kebumen

lembupurwo, rowo
pantai  lembupurwo di kebumen terdapat telaga sebelum ke  pantai


     Salah satu tempat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi di kota kebumen adalah Pantai lembupurwo yang terletak di desa lembupurwo kecamatan mirit kabupaten kebumen. Tidak banyak orang yang tau mengenai pantai ini, karena memang pantai ini belum begitu terkenal. Ada cerita tersendiri mengenai pantai ini, yaitu keunikan sungai (telaga) yang ada sebelum pantai dan ada sebagian masyarakat sekitar yang mengatakan aliran sungai dapat berubah, misal dari timur ke barat dan sebaliknya. tradisi  masyarakat sekitar dalam mengunjungi pantai ini yakni pada hari  raya idul fitri dan hari ketujuh setelahnya, inilah merupakan puncak pengunjung untuk menikmati keindaha pntai ini.

       Sebelum ke pantai ini kita  akan melewati bukit pasir yang indah lalu dibawahnya terdapat laguna/telaga kemudian terdapat barisan pohon bakau dan cemara yang rimbun dimana kita dapat bersanati sejenak untuk menikmati keindahan pantai dan ombak di pantai lembupurwo kebumen.

      Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai ininn dapat berkunjung ke kebumen, pantai ini biasanya ramai dikunjungi paada hari-hari libur, untuk hari-hari biasa seringkali sepi pengunjung. wisatawan akan mudah mengjangkau pantai ini apabila melalui jalan Daendeles yaitu jalur selatan pulau jawa.

        Bagaimana? berminatkah anda untuk mengunjunginya? 



0 komentar :

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.