Sabtu, 08 November 2014

Renault mempercepat pengiriman dengan DSS baru

   1.      Bagaimana DSS membantu pengambilan keputusan pada Renault ?Jelaskan  beberapa keputusan  yang dibantu dengan menggunakan sistem ini !
   2.      Seberapa besar dampak DSS ini pada kinerja bisnis? Jelaskan jawaban Anda!
   3.      Faktor manajemen, organisasi  dan teknologi apa yang harus diperhatikan agar  system ini dapat berhasil?
   Jawablah pertanyan di atas berdasarkan wacana pada buku sistem informasi manajemen halaman 164
       kalau sudah, dapat di bagikan pada blog ini. Terima kasih!!!! 
       

        Materi mengenai  : Meningkatkan proses pengambilan keputusan
    1. Menjelaskan berbagai jenis keputusan  dan proses pengambilan keputusan
         Berbagai tingkatan dalam organisasi (strategis, manajemen operasional)  mempunyai persyaratan pengambilan keputusan yang berbeda pula. suatu keputusan dapt bersifat terstruktur, semi terstruktur dan tidak struktur. Pengambilan keputusan dapt dilakukan secara perorangan maupun kelompok. Ada 4 tahap dalam proses pengambilan keputusan : kecerdasan , rancangan, pemilihan  dan implementasi
    2. menelaah bagaimana sistem informasi mendukung aktivitas manjer dan pengambilan keputusan  oleh pihak manajemen.
    teknologi informasi menyediakan perangkat  baru bagi manajer untuk melaksanakan peran lama da peran baru mereka, memungkinkan mereka untuk mengawasi  merencanakan dan  meramalkan dengan lebih tepat dan cepat dari sebelummnya dan untuk merespon perubahan  lingkungan bisnis dengan lebih cepat.
   3. menunjukkan perbedaan sistem pendukung keputusan (DSS) dari SIM dan apa nilanya untuk bisnis       Sistem informasi manajemen memberikan informasi tentang kinerja perusahaan untuk membantu manajer  memantau dan mengendalikan bisnis.
     Sistem pendukung keputusan (DSS) menggabungkan data, model dan perngkat analitis yang tepat dan peranti lunak yang mudah digunakan menjadi  satu sistem yang kuat yang dapat mendukung pengambilan keputusan





2 komentar :

 
Diberdayakan oleh Blogger.