Sabtu, 13 April 2013

cara mengatasi mata merah

CARA MENGATASI MATA MERAH

Berdasarkan pengalaman pribadi yang penulis alami sekitar bulan maret 2013, penulis menderita penyakit komplikasi diantaranya, batuk pilek, flu, hidung mampet, kepala agak pusing dan yang lebih parah lagi mata sebelah kiri saya merah dan agak sipit. Penyakit ini bermula ketika saya mulai terjangkit penyakit flu, berkali-kali saya flu dan akhirnya hidung mampet sebelah, ini sangat mengganggu kenyamanan saya apalgi diwaktu malam hari, serasa enggak bisa tidur ditambah lagi batuk-batuk yang masih dalam taraf ringan. Esok harinya pada hari senin pagi saya bangun pagi dan saya merasa mata saya agak berat sebelah untuk membukanya, terlebih ada lebih banyak kotoran dari yang biasanya. Saya merasa ada yang tidak beres dengan mata saya. Saya langsung mengambil kaca dan terlihat mata saya sipit sebela dan warnanya merah. Awalnya saya kira Cuma iritasi saja, tetapi sampai siang hari belum juga sembuh, Saya bingung nih,, padahal nati siang ada kuliah MSDM. Akhirnya saya browsing di internet dan saya langsung mengenali jenis mata merah yang saya alami yaitu disebabkan karena virus,,, maaf saya lupa namanya…..
Dikatakan penyakit ini akan sembuh dalam waktu 7-10 hari,, waw lama banget,., berbagai obat saya sudah mencoba dari mulai insto, daun sirih merah, hasilnya cukup membantu tapi masih belum sembuh.

Gejala gejalanya :
-mata merah dan sipit
- lebih banyak kotoran dari yang biasanya
- sensitive sekali terhadap sinar mathari
- mudah berair
- mata terasa berat.

Penanganan yang saya lakukan :
1. Setiap pagi-siang-sore-malam saya membersihkan mata saya dengan cara mengkompres dengan air hangat agar tidak ada bakteri yang masuk dan menjaga agar tetap bersih, karena virus ini juga beterbangan di udara.
2. sehari sekali sya meneteskan 2-3 cairan insto dan air rebusan daun sirih merah (harus yang merah).
3. ohya,, sampai lupa, penyakit ini juga sangat menlar, bantal yang tadi malam buat tidur jangan untu tidur lagi dan jangan diberikan kepada keluarga yang lain, soalnya mama saya juga tertular.
4. bawalah tisu selalu untuk membersihkan mata anda selalu, ingat 1 tisu hanya untuk 1 kali pemakaian, jangan diulang- ulang, langsung dibuang.

Akhirnya,, dalam waktu 7 hari yang sangat panjang mata saya sembuh normal seperti biasanya,,
Semoga pengalaman aya dapat membantu pembaca sekalian… terima kasih,, sebetulnya saya ingin bercerita lebih panjang tetapi pasti nanti pembaca akan bosan…

Ditulis Oleh : Unknown // 08.02
Kategori:

4 komentar :

 
Diberdayakan oleh Blogger.