PERANCANGAN
ULANG PROSES BISNIS
PADA
SMALL BUSINESS ADMINISTRATION
1. Apa yang salah dengan system computer yang telah ada (ALCS) dan mengapa
SBA memutuskan untuk menggantinya?
ALCS bukan merupakan system
control pinjaman yang sesungguhnya, yang dapat menangani semua perincian
pinjaman, melainkan hanyalah system
penelusuran yang berantarmuka dengan mainframe
lembaga SBA yang menjalankan sebuah program yang sesungguhnya mendanai dan
menyebarkan pinjaman.
Sistem ini sudah ketinggalan
zaman , tidak praktis tidak dapat diandalkan dan tidak memenuhi persyaratan
keamanan IT saat ini. Karena ALCS bukan sitem kontrol pinjaman, sedangakan SBA
membutuhkan sitem kontrol pinjaman yang dapat menangani semua perincian
pinjaman.
Data dalam jumlah besar file-file kertas harus buat
dan disimpan dimmana proses tersebut sangatlah panjang, proses tersebut sangat
lambat dan memakan waktu banyak.
SBA memutuskan
menggantinya karena ingin menciptakan proses baru untuk mempercepat waktu dan membuat proses otomatis
dan menyimpan file-file data elektronik, untuk membantu mempercepat proses
pengumpulan data, serta mengurangi
kesalahan dalam pekerjaan
2. Apa tujuan dari reorganisasi ODA dan memusatkan TI dalam satu kantor, dan memusatkan fungsi
lain, seperti pusat panggilan, pada kantor lainnya?
Agar kantor kantor yang lama dapat fokus untuk melakukan tugas-tugas lainnya (membagi tugas) seperti memusatkan semua panggilan di Buffalo, New York dan Kantor Fort menjadi pusat pemrosesan dan penyebaran, dimana staf penyebaran dan legal benar-benar membuat dan menyebarkan pinjaman. Sebelumya SBA telah mengorganisir lembaga ke dalam wilayah regional . Mereka telah mendirikan empat lembaga di seluruh negara yang memiliki infrastruktur IT yang berbeda . Setiap pusat adalah duplikat dari yang lain . banyak dokumen hilang , data dimasukkan salah atau beberapa kali .SBA menyia-nyiakan banyak waktu mencoba untuk mengirim dokumen bolak-balik ,SBA menyadari bahwa system ini tidak efisien dan memutuskan untuk memusatkan setiap proses untuk satu wilayah untuk memiliki kontrol yang lebih baik dari proses dan menjadi lebih efektif dan efisien . Selain itu, untuk mengurangi banyaknya file yang hilang, terjadi duplikasi, perhitungan yang salah yang menyebabkan penundaan dalam proses permohonan.
3. Apa saja cara yang dapat dilakukan oleh lembaga ini dalam
menggunakan sistem informasinya untuk memperbaiki proses permohonan,
persetujuan, dan pemeliharaan pinjaman.
SBA dapat mengembangkan sistem yang memungkinkan para korban
untuk melamar permohonan kredit secara online . Hal ini akan menghemat
perusahaan daalam hal banyak waktu dan
uang karena perusahaan tidak perlu mendirikan pusat di berbagai lokasi bencana
.Hal ini juga dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memproses aplikasi
karena mereka akan menerima aplikasi secepat korban menyerahkan secara online .Melalui
sistem ini mereka dapat memberikan persetujuan secara lebih cepat.
0 komentar :
Posting Komentar