1.     
Akibat dari masalah kualitas data : 
| 
   
BT Group 
 | 
  
   
Emerson 
 | 
  
   
Cintas 
 | 
  
   
Bank of America 
 | 
 
| 
   
  Data persediaan yang buruk dan
  kesalahan penagihan  pelanggan
  menghalangi interaksi perusahaan dengan pemasok dan pelanggan selain itu
  waktu yang terbuang untuk mengoreksi data. 
 | 
  
   
  Emerson harus memensiunkan gudang data
  barunya yang dirancang untuk menganalisa aktivitas pelanggan untuk
  meningkatkan pelayanan dan pemasaran 
  karrna gudang tersebut penuh dengan data yang tidak akurat dan berlebihan.
   
 | 
  
   
  Tantangan mengenai penggabungan dat
  dari berbagai operasi bisnis. Data 
  pelanggan di daftarkan di berbagai basis data  dengan variasi  pada nama dan alamat sehingga mereka
  diidentifikasi sebagai orang-orang yang berbeda. 
 | 
  
   
  Perusahaan harus memeriksa ulang gudang
  data untuk memenuhi standar Patriot Act agar mematuhi  aturan anti 
  pencucian uang  
 | 
 
Faktor
Manajemen, Organisasi, Teknologi yang menyebabkan masalah di atas :
| 
   
Perusahaan 
 | 
  
   
Manajemen 
 | 
  
   
Organisasi 
 | 
  
   
Teknologi 
 | 
 
| 
   
BT Group 
 | 
  
   
  Setiap lini bisnis utama BT Group tidak
  dapat membuktikan bahwa mereka dapat mengurus data yang telah dipercayakan
  kepada mereka. Sehingga setiap lini bisnis dipilih seorang jagoan kualitas
  data untuk memimpin sebuah forum manajemen informasi.  
 | 
  
   
  Kurangnya jaringan pusat  dalam organisasi sebagai  titik-titik pengumpulan data.  
 | 
  
   
  Saat BT Group  mengalami masalah  pada kualitas datanya disebabkan
  karena  belum adanya suatu
  perangkat  dan software atau sistem
  yang baik untuk menangani masalah tersebut.  
 | 
 
| 
   
Emerson 
 | 
  
   
  Kurangnya perencanaan manajemen pergudangan.
  Kelompok penjualan pada kenyataanya tidak semua mencantumkan nama dan alamat
  pelanggan serta lokasinya. 
 | 
  
   
  Perusahaan  kelas dunia dengan perbedaan budaya dari
  perusahaan-perusahaan yang telah di akuisisi emerson mengenai banyaknya cara perusahaan
  perusahaan tsb memasukkan data penawaran, pembayaran pengiriman . 
 | 
  
   
  Belum adanya peranti lunak untuk
  memusatkan / menggabungkan data informasi pelanggan yang berasal dari
  berbagai system pemrosesan transaksi dari Eropa, Asia danlainnya di seluruh
  dunia. 
     
 | 
 
| 
   
Cintas 
 | 
  
   
  Perusahaan mempunyai banyak operasi
  bisnis  tetapi belum dapat
  manggabungkan datanya dari berbagai operasi bisnis tsb secara efektif.  
 | 
  
   
  Divisi untuk lini-lini bisnisnya tidak
  dapat menyesuaikan data-data pelanggan yang bervariasi sehingga banyak
  dijumpai pelanggan yang sudah ada di identifikasi sebagai pelanggan baru.  
 | 
  
   
  Perusahaan memiliki berbagai sistem
  basis data yang dahulu digunakan  dan
  system ini menyebabkan kualitas datanya rendah karena system akan
  mengidentifikasi  dua pelanggan berbeda
  dengan nama mirip seolah olah sebagai satu orang pelanggan.  
 | 
 
| 
   
Bank of America 
 | 
  
   
  Bank tersebut sebelumnya tidak
  membangun seperangkat praktek umum untuk mengambil, mengintegrasikan dan
  mengolah data.   
 | 
  
   
  Minimnya jaringan / hubungan dari Setiap
  unit bisnis dan  departemen
  informasi  untuk memecahkan masalah
  kualitas data bersama.  
 | 
  
   
  Saat 
  masalah ini terjadi, perusahaan belum mempunyai perangkat pembuatan
  profil dan pencocokan data untuk memeriksa dan mengoreksi data yang dikirim
  ke gudang data  
 | 
 
2. Cara
memecahkan masalah kualitas data?
| 
   
BT Group 
 | 
  
   
Emerson 
 | 
  
   
Cintas 
 | 
  
   
Bank of America 
 | 
 
| 
   
  cara yang dilakukan perusahaan adalah
  dengan cara memilih seorang JAGON 
  kualitas data dari setiap lini bisnis utama untuk memimpin sebuah
  forum manajemen informasi , serta memusatkan manajemen data dan mengembangkan
  sebuah metodologi kulitas data , menggunakan peranti dari Trilium software
  untuk menjaga kualitas datanya.  
 | 
  
   
  Menggabungkan data dari dari berbagai
  operasi bisnis mengenai informasi pelanggan dari data penawaran, pembiayaan
  dan pengiriman dihubungkan  dengan
  catatan transaksional  yang terkait,
  record yang ada duplikasinya dihilangkan dengan menggunakan perangkat dari Group
  I, peranti lunak khusus dan manual. 
 | 
  
   
  Menggabungkan data pelanggan dalam gudang
  data dari berbagai operasi bisnis dengan memasang  peranti lunak manajemen kualitas dari
  Dataflux untuk  mengidentifikasi
  berbagai record ganda mengenai pelanggan dan menstandarisasikan data
  pelanggan yang dikumpulkan setiap bulan dari setiap basis data divisi.  
 | 
  
   
  Untuk 
  meningkatkan data harus adanya suatu organisasi yang baik antara satu
  dengan yang lainnya maka dari itu harus dimulai dengan cara manajemen
  menunjuk para penjaga data di setiap unit bisnis dan departemen sistem
  informasi tersebut untuk bertemu setiap bulannya dan memecahkan berbagai
  masalah kualitas data yang sedang terjadi  
 | 
 
Faktor
Manajemen, Organisasi, Teknologi yang harus diatasi
| 
   
Perusahaan 
 | 
  
   
Manajemen 
 | 
  
   
Organisasi 
 | 
  
   
Teknologi 
 | 
 
| 
   
BT Group 
 | 
  
   
  meningkatkan interaksi perusahaan
  dengan pelanggan dan pemasok dengan memperbaiki kualitas data di pergudangan  
 | 
  
   
  Memilih seorang ahli kualitas data dari
  setiap lini bisnis  
 | 
  
   
  Memusatkan manajemen data dengan
  menggunakan perangkat dan pembuatan profil , pembersihan data untuk
  mengidentifikasikan  dan menghilangkan
  data yang salah secara kontinu  
 | 
 
| 
   
Emerson 
 | 
  
   
  Sebagai perusahaan global, harus
  merancang data yang akurat dan tidak berlebihan, karena yang banyak data
  tersebut berasal dari  seluruh dunia  
 | 
  
   
  Menstandarisasikan banyaknya cara dari perusahaan
  perusahaan yang telah diakuisisi Emerson mengenai memasukkan data penawaran,
  pembayaran pengiriman  
 | 
  
   
  Menggabungkan data dari berbagai
  operasi bisnis yang berasal dari berbagai system pemrosesan transaksi dari
  Eropa, Asia dan lainnya di seluruh dunia.  
 | 
 
| 
   
Cintas 
 | 
  
   
  Karena Perusahaan mempunyai banyak
  operasi bisnis  maka perlu jaringan
  komunikasi mengenai kualitas data, misal antara bagian pemasaran dan
  penjualan. 
 | 
  
   
  lini-lini bisnisnya diharapkan harus
  dapat menyesuaikan data-data pelanggan yang bervariasi . 
 | 
  
   
  Memperbaiki kualitas data digudang
  dengan peranti lunak agar record ganda pelanggan teratasi.  
 | 
 
| 
   
Bank of America 
 | 
  
   
  Meningkatkan hubungan / jaringan
  komunikasi antara unit bisnis dan masing-masing departemen  mengenai kualitas datanya  
 | 
  
   
  Pemeriksaan ulang mengenai kualitas
  data pada sistem data pusat secara berkala. 
 | 
  
   
  Membuat peranti lunak untuk pencocokan
  data untuk memeriksa dan mengoreksi data yang di kirim ke gudang data. 
 | 
 
3.     
manajer bisnis melihat kualitas data sebagai masalah teknis….
Dalam masalah diatas alasan utama untuk kualitas data yang buruk
adalah hasil dari proses yang tidak efektif untuk mengumpulkan data . Kualitas
data sebagai masalah teknis  jelas
terlihat pada :
1.     
Cintas
:  yakni data pelanggan yang didaftarkan dalam
berbagai basis data dengan variasi pada nama, hal ini merupakan kesalahan
proses ketika memasukkan data pelanggan.
2.     
BT
Group : Data persediaan yang buruk dan kesalahan penagihan  pelanggan, tidak ada pusat untuk setiap lini
menyampaikan / memberikan data pelanggan unntuk system innformasi.
3.     
Cintas
: Pelanggan yang sudah ada di identifikasikan sebagai pelanggan baru yang
menyebabkan bagian penjualan tidak percaya lagi dengan nama-nama yang diberikan
oleh bagian pemasaran, hal ini menunjukkan tidak adanya koordinasi yang baik
antara bagian pemasaran dan penjualan karena rendahnya kualitas data informasi
pelanggan.
4.     
Bank
of America :       Minimnya suatu organisasi yang baik antara satu dengan yang lainnya di
setiap unit bisnis dan departemen sistem informasi tersebut untuk bertemu
setiap bulannya dan memecahkan berbagai masalah kualitas data yang sedang
terjadi.
0 komentar :
Posting Komentar